Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat ditemui di Gedung Balai Kartika, Kamis (02/04/2020).

Corona Kian Menyebar, Pemkot Makassar Lakukan Intervensi dengan Cara Ini

Sabtu, 11 April 2020 | 21:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kasus Corona atau Covid-19 diketahui kian menyebar di Kota Makassar. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pun mengambil tindakan intervensi guna menekan angka kasus pandemi ini.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menjelaskan beberapa upaya intervensi yang dilakukan oleh pihaknya. Diantarnya, pemberian sembako agar warga tetap berada di rumah.

“Beberapa intervensi itu antara lain, kita minta RT dan RW mendata berapa warga yang membutuhkan bantuan, semua komponen diharapkan bisa ikut membantu,” jelasnya saat konferensi pers via daring, Sabtu (11/04/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa intervensi ini juga merupakan atas arahan dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Intervensi seperti Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) yang telah diterapkan oleh pihaknya bahkan telah mendapat dukungan dari Pemprov.



“Intervensi ini sifatnya bukan dari Pemkot saja tapi pihak Pemprov juga mendukung penuh agar PSBK ini diterapkan di wilayah yang banyak terdampak,” ujarnya.

Sementara itu, pihaknya belum bisa melakukan intervensi lebih jauh seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBK). Sebab, pihaknya masih menunggu kajian lanjutan dari Tim Universitas Hasanuddin (Unhas).

“Itu menjadi sangat pertimbangan melakukan hal tersebut, sementara kita menunggu kajian dari teman-teman dari Unhas,” tutupnya. (*)


BACA JUGA