Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Senin (13/04/2020).

Disorot Karena Enggan Lakukan PSBB, Iqbal Suhaeb: Kita Tetap Usulkan

Senin, 13 April 2020 | 21:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, bakal mengusulkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ini disampaikannya usai beberapa kali pihaknya enggan untuk menerapkan kebijakan tersebut.

“Kita tetap mengusulkan PSBB, karena memang itulah sesuai aturan,” katanya saat konferensi pers via daring, Senin (13/04/2020).

Terlebih, diketahui, saat ini Makassar menjadi episentrum penyebaran Corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel). Tak ayal, apabila Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menjadi sorotan lantaran belum membelakukan PSBB.

Sembari mengusulkan PSBB, pihaknya akan tetap menjalankan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK). Dimana saat ini telah ditetapkan di empat kecamatan. Diantaranya, Rappocini, Tamalate, Ujung Pandang, dan Makassar.



“Sambil menunggu keluarnya persetujuan PSBB itu, kita mengadakan isolasi secara parsial yang sekarang diistilahkan PSBK,” tambahnya.

Untuk pengusulan PSBB sendiri, Iqbal mengaku akan mengajukan penerapan kebijakan ini ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Pengajuan akan dilakukan besok, Selasa (14/04/2020).

“Rencana besok kami mengirimkan surat secara resmi ke pemerintah pusat,” tutupnya. (*)


BACA JUGA