Pembagian masker oleh relawan Covid-19 di salah satu posko siaga di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa/Selasa (14/4/2020)/Sandi Darmawan

Cegah Covid-19, Semua Wilayah Kecamatan Pallangga Kompak Bentuk Posko Siaga

Selasa, 14 April 2020 | 10:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 12 desa dan empat kelurahan di Kecamatan Pallangga kompak dirikan posko siaga Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Posko siaga tersebut dibentuk untuk mengontrol aktivitas masyarakat setempat dan juga orang lain yang hendak masuk ke daerah tersebut.

“Selain pantau orang yang keluar masuk, tiap posko juga disediakan alat ukur suhu badan untuk mendeteksi jika ada warga yang mengalami kenaikan suhu secara drastis,” kata Camat Pallangga Taufik M. Akib, Selasa (14/4/2020).

Selain itu, pembagian masker juga kerap diberikan ke masyarakat dan rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area publik yang ada.



Untuk memastikan posko tersebut selalu bekerja, seluruh elemen yang bertugas melakukan secara bergiliran untuk berjaga.

“Jadi kita jadwal bergiliran dari Kepala Desa, Babinsa, Perangkat Desa, karang Taruna, BPD hingga relawan Covid-19,” lanjut Taufik.

Taufik berharap agar seluruh elemen agar ingin bekerja sama dalam memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Tentunya tetap berdoa agar selalu dalam lindungan Allah SWT, haga jarak, Selalu menggunakan masker apabila keluar rumah,┬áselalu cuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas, hindari kontak fisik, hindari keramaian atau kegiatan yang melibatkan orang banyak demi kebaikan kita berasama,” tukasnya.

Menurut data Tim Gugus Covid-19 Kabuparen Gowa yang dirilis Senin (13/4) kemarin, Kecamatan Pallangga hingga saat ini memiliki 30 orang ODP, 25 PDP dan dan 3 positif.(*)


BACA JUGA