Bupati dan Wakil Bupati Maros menjalani Rapid Test.
#

Bupati dan Wakil Bupati Maros Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Jumat, 17 April 2020 | 15:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM– Bupati Maros HM Hatta Rahman dan wakil bupati Maros HA Harmil Mattotorang menjalani rapid test di Kantor Bupati Maros. Hasil rapid test ini keduanya dinyatakan negatif. Selain Bupati dan Wabup, sekretaris daerah Maros juga menjalani rapid test dengan hasil yang sama yakni negatif.

Beberapa staf yang mendampingi Bupati dan Wabup serta Sekda juga dirapid test seperti Kabag Protokol Setda Maros, Kasubag Protokol, Kabid Kominfo, ajudan dan staf protokol. Dari hasil rapid test ini semuanya dinyatakan negatif.

Kabag Protokol Setda Maros Darmawati menuturkan, rapid test dilakukan secara terbatas mengingat baik Bupati dan Wabup sering berinteraksi dengan masyarakat sehingga rawan terpapar virus covid-19.

“Rapid test dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan pemkab Maros, apalagi seperti Bupati Maros dan Wakil Bupati serta Sekda tentu sering turun ke lapangan,” paparnya.



Menurut Darma, tidak semua menjalani rapid test mengingat jumlah rapid test terbatas sehingga hanya beberapa staf yang bertugas mendampingi Bupati, Wabup dan Sekda yang menjalani rapid test.

“Ini juga langkah pencegahan jika seandainya ditemukan hasil reaktif, apalagi Bupati Wabup dan Sekda merupakan pengambil kebijakan penanganan covid-19 di Maros dan tentu akan mengganggu kerja jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” bebernya.

Langkah rapid test ini juga diambil setelah adanya informasi wakil Bupati Tana Toraja dinyatakan positif covid-19. Pemkab Maros lanjutnya tetap mengutamakan pemeriksaan bagi tenaga medis dan masyarakat yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19.(*)


BACA JUGA