Kepala Bagian (Kabag) Humas PDAM Makassar, Muhammad Rusli

Peduli Tenaga Medis, PDAM Makassar Siap Bagikan 110 APD

Senin, 20 April 2020 | 09:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar akan menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. Sebanyak 110 APD pun akan dibagikan ke rumah sakit (RS) rujukan di Kota Makassar. 

Kepala Bagian (Kabag) Humas PDAM Makassar, Muhammad Rusli mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk peduli terhadap tenaga medis yang menangani pasien Corona atau Covid-19. 110 APD tersebut dilengkapi dengan baju Hazmat, Masker, dan Handscoon. 

Sebanyak 110 set APD akan disumbangkan secara merata ke setiap rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Diantaranya, RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, RS Sayang Rakyat, RS Pelamonia, RS Labuang Baji, dan RS Tajuddin Chalid. 

“Kami pesan langsung dari Jawa sebanyak 110 set yang di dalamnya itu sudah ada baju hazmat, masker, dan handscoon,” ujarnya, Minggu (19/4/2020).



Kata Rusli, pihaknya sengaja memesan APD yang sudah jadi, agar penyalurannya bisa segera dilakukan. Kemudian penyalurannya akan diberikan langsung oleh pihak PDAM ke RS rujukan Covid-19 di Kota Makassar. 

“Kami pesan yang sudah jadi, kalau bahannya yang dipesan bisa lama lagi prosesnya,” katanya. 

Sementara itu, dana yang dipakai dari pembelian APD tersebut berasal dari PDAM. “Yang kita pakai betul-betul murni dana operasional PDAM yang diambilkan dari CSR. Kita ambilkan dari dana sosial,” ucapnya.(*)


BACA JUGA