Sandiaga Uno Galakkan Aksi Kemanusian di Makassar

Minggu, 03 Mei 2020 | 11:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM –  Aksi kemanusian terus digalakkan oleh Relawan Indonesia Bersatu (RIB) di tengah pandemi covid – 19 yang tengah melanda bangsa Indonesia. 

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian RIB dibawah komando Sandiaga Uno untuk meringankan beban sosial masyarakat serta para medis untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang banyak memakan korban jiwa.

Adapun bentuk kegiatan sosial yang dilakukan RIB yakni pembagian atau penyaluran sembako kepada masyarakat yang terdampak virus mematikan ini.

Tak hanya kepeduliannya terhadap masyarakat, RIB dibawah kendali Sandiaga Uno juga prihatin terhadap para tim medis yang tak kenal lelah mengurusi pasien yang terjangkit virus mematikan itu. 



Bentuk keprihatinan RIB terhadap tim medis dengan membagikan Alat Pertahanan Diri (APD). Mulai dari masker, hasmat dan rapid tes. 

“Sasaran program sosial kemasyarakatan yang dilakukan adalah masyarakat yang terdampak covid – 19 dan para tim medis,” kata Sandiaga Uno, Sabtu (2/5/2020) malam.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, pembagian sembako dan APD para medis untuk rumah sakit akan disalurkan langsung oleh tim relawan RIB di Kota Makassar.

“Program gerakan kemanusian ini bukan kali pertama dilakukan di pulau Jawa termasuk di Jakarta sudah berjalan karena ini merupakan program nasional RIB,” urainya.

Selain pembagian sembako dan penyaluran APD, Sandiaga Uno juga secara langsung akan berkomunikasi dengan masyarakat penerima bantuan melalui aplikasi media sosial. (*)


BACA JUGA