Kondisi lalu lintas di Pertigaan Jalan AP Pettarani - Jalan Sultan Alauddin

Usai Sosialisasi, Uji Coba PSBB Makassar Mulai Diterapkan Besok

Senin, 20 April 2020 | 17:58 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun hanya dalam bentuk uji coba yang akan berlangsung besok, Selasa (21/04/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat ditemui Posko Covid-19 Makassar, Senin (20/04/2020). Ia mengatakan, bahwa sebelum uji coba ini diterapkan terlebih dahulu menggenjot sosialisasi. Ini dilakukan agar masyarakat bisa memahami soal kebijakan ini.

“Saya rasa sosialisasinya dulu di tingkat RT/RW. Penerapan sudah besok,” ujarnya.

Mantan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Sulawesi Selatan (Sulsel) ini menuturkan, jika uji coba tersebut hanya dilakukan dalam rangka simulasi kebijakan PSBB. Dengan tujuan agar masyarakat bisa memahami kebijakan ini. Ia mengaku, tidak ada tindakan hukum bagi pelanggar dalam uji coba. Lain halnya, apabila sudah diterapkan secara resmi pada 24 April mendatang.



“Nah tiga hari ini uji coba. Setelah itu tanggal 24 nanti baru ada penegakan,” lanjutnya.

Untuk diketahui, tahap sosialisasi PSBB Makassar telah berlangsung sejak 17 April dan berakhir hari ini. Kemudian dilanjutkan dengan penerapan uji coba PSBB yang diterapkan besok, (21/04/2020) sampai dengan 23 April nanti. (*)


BACA JUGA