TSM Makassar/int

Aturan PSBB Tahap Dua Dilonggarkan, TSM Makassar Dikabarkan Bakal Kembali Beroperasi

Jumat, 15 Mei 2020 | 05:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Trans Studio Mall (TSM) dikabarkan akan kembali beroperasi. Ini setelah beredarnya surat bernomor 112/TSMM-TR/GM/RK/V-2020 tentang pemberitahuan pembukaan kembali mall.

Dalam surat tersebut, pihak manajemen akan memulai kegiatan operasional mall secara terbatas pada 21 Maret nanti. Para pemilik tenant, mitra bisnis, dan pengunjung diperbolehkan kembali melakukan transaksi jual beli dalam mall.

Mall akan beroperasi dengan menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19 sesuai edaran pemerintah. Adapun karyawan wajib menggunakan masker dan memiliki suhu tubuh tidak di atas 37,5 derajat celcius. Pengunjung pun juga akan diperiksa suhu tubuhnya.

Dikonfirmasi, Public Relation (PR) TSM, Rizky Maulidiana Haris mengatakan bahwa surat tersebut belum disetujui oleh pimpinan manajemen. Ia mengaku secepatnya mengumumkan keputusan resmi dari pihaknya.



“Terkait surat yang tengah beredar, secepatnya jika sudah di approve oleh atasan, releasenya saya share,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (14/05/2020).

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf menyebut bahwa penerapan PSBB tahap kedua ini justru diputuskan agar warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Seperti toko dibolehkan untuk kembali beroperasi. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Yang sehat sebenarnya bisa beraktivitas, yang penting ikuti protokol Kesehatan. Makanya PSBB dibuka longgar, karena kita juga ingin memfasilitasi kebutuhan masyarakat,” katanya.

“Kan sudah ada aturan apa yang boleh, nanti saya akan pastikan toko-toko yang buka memenuhi protokol kesehatan, dan itu juga kita pantau. Termasuk ada siapkan cuci tangan, hand sanitizer, ada scanning yang masuk, kemudian di dalam pakai masker,” jelasnya. (*)


BACA JUGA