Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat ditemui di Markas PMI Makassar, Senin (04/05/2020).

Rabu Depan, Iqbal Suhaeb Bakal Putuskan PSBB Makassar Diperpanjang atau Tidak

Senin, 04 Mei 2020 | 18:56 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Makassar terus berjalan hingga hari ini. Penerapannya bakal berakhir pada 7 Mei mendatang.

Namun sebelum berakhir, akan ada evaluasi secara keseluruhan untuk penerapan PSBB ini. Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengaku pihaknya akan melakukan evaluasi tersebut bersama Forkompinda Makassar.

“Oh ini kami akan evaluasi lagi pertemuan dengan para Forkompinda. Lagi dijadwalkan sementara nanti kita,” jelasnya saat ditemui Markas PMI Makassar, Senin (04/05/2020).



Usai adanya evaluasi, penentuan mengenai perpanjangan PSBB atau tidak bisa dilakukan. Kata dia, keputusan tersebut bakal ditetapkan pada Rabu (06/05/2020) mendatang.

“Ini sementara, hari ini kita rencana mau evaluasi, mungkin yah sehari sebelum berakhir,” ujarnya.

Kendati demikian, ketika ditanya soal kemungkinan diperpanjangnya atau tidak penerapan ini, Iqbal mengaku belum berpikir sejauh itu. Ia optimis PSBB yang berlaku saat ini bisa efektif dalam menekan penyebaran Corona atau Covid-19.

“Kami belum berbicara tentang perpanjangan atau tidak. Kami bertekad mudah-mudahan bisa,” jelasnya.

Penerapan PSBB sendiri sudah dimulai sejak 24 April lalu. Berbagai upaya pengawasan terus dilakukan Pemkot Makassar sampai sekarang. (*)


BACA JUGA