Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Sabtu (09/05/2020).

Ramai-ramai Toko Non Sembako Kembali Beroperasi, Ini Respon Iqbal Suhaeb

Sabtu, 09 Mei 2020 | 22:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sejumlah toko non sembako mulai beroperasi. Padahal Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Terlihat toko non sembako mulai buka seperti Gerai Handphone yang berlokasi di Jalan Veteran dan Jalan Rappocini. Padahal, telah ada Peraturan Wali Kota (Perwali) PSBB yang menyebut bahwa toko non sembako dilarang buka untuk sementara waktu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb angkat bicara. Ia hanya mengatakan, bahwa pihaknya akan meninjau kembali persoalan tersebut. Kata dia, Perwali yang ada akan tetap digunakan sebagai rujukan.

“Oh nanti saya cek kalau itu, nanti saya minta cek dulu bagiamana, kalau standarnya sih sama saja,” ujarnya saat ditemui Posko Covid-19 Makassar, Sabtu (09/05/2020).



Pihaknya, kata dia, juga hendak kembali mempertanyakan dulu alasan pihak Toko tersebut beroperasi. Ia pun akan menginstruksikan Camat setempat untuk mendatangi toko non sembako yang kembali buka.

“Kan tergantung alasannya, itu tadi sesuai PSBB. Tapi nanti saya minta Camat untuk mengecek apa alasan,” tambahnya.

Mengenai penerapan PSBB tahap kedua ini, ia menegaskan, jika tidak ada aturan yang dilonggarkan. Sebab, ia tidak ingin penerapannya malah meningkatkan kasus Corona atau Covid-19 di Makassar

“Ini kan kita tidak mau, makin meningkat pertumbuhannya, kan ini sudah melandai,” tutupnya. (*)


BACA JUGA