BAZNAS dan LAZ Bulukumba bagikan paket logistik keluarga di Desa Kahayya Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba
#

BAZNAS Distribusikan Paket Logistik Keluarga di Kampung Zakat Kahayya

Minggu, 10 Mei 2020 | 20:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Masih ingat dengan Kampung Zakat Desa Kahayya? Desa Kahayya Kecamatan Kindang adalah salah satu Kampung Zakat yang diresmikan pada September 2019 yang lalu. Program ini merupakan inisiasi Kementerian Agama RI bersama dengan BAZNAS dan LAZ.  

BAZNAS dan LAZ Bulukumba bagikan paket logistik keluarga di Desa Kahayya Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba

Desa yang terkenal dengan kopi dan komoditas pertaniannya ini terletak di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Desa ini mendapatkan distribusi Penyaluran Paket Logistik sebanyak 50 paket, Sabtu (9/5/2020).

Sahabat ZCD (Zakat Community Development), Mustahik, Relawan Kahayya Tanggap Bencana, dan staff BAZNAS Kabupaten Bulukumba bersinergi melayani pemberian Paket Logistik Keluarga (PLK) mulai dari pengadaan produk, penyiapan, pengemasan paket yang dilakukan di rumah salah satu Mustahik, sampai pendistribusiannya.



Sahabat ZCD Basmawati Haris yang memimpin penyerahan paket mengatakan bahwa distribusi PLK dilakukan dari rumah ke rumah mustahik sebagai bentuk kebanggaan menjalankan amanah muzzaki dan juga memuliakan mustahik serta menghindari kerumunan.  

Namun karena hujan deras yang turun di desa saat kegiatan berlangsung, membuat PLK yang tersalur hari itu hanya 20 paket.

“Rencananya penyaluran paket yang tersisa akan dilanjutkan esok harinya,” ungkap Basma.

Basma menambahkan bahwa doa para mustahik (penerima zakat) untuk pahala dan rizki yang berlimpah bagi para muzzaki (pemberi zakat) menjadi bentuk ucapan terima kasih yang tulus.  

Untuk diketahui, total PLK jika dirupiahkan senilai Rp15 juta. Setiap paket bernilai Rp300 ribu dengan isi paket beras 5 kg, terigu 3 kg, minyak 2 liter, ikan kering 2 kg, mie instan, mie telur 2 bungkus, tepung beras, gula 2 Kg, teh, Kopi Kahayya 3 bungkus dan ditambah buku panduan Amaliah Ramadan.

Selain itu pada kesempatan tersebut,  juga dilakukan Cash For Work senilai total Rp500 ribu kepada 10 relawan setempat yang mendukung kegiatan sejak awal sampai pendistribusian.(*)


BACA JUGA