FK UMI Bagikan Sembako ke masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar Kampus UMI

Usung Tema Gen Ramadan, FK UMI Bagikan Sembako ke Pak Ogah

Senin, 11 Mei 2020 | 16:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Fakultas Kedokteran UMI menyelenggarakan rangkaian kegiatan selama Ramadan 1441 H kali ini. Rangkaian kegiatan ini diberi tema Gerakan Energi Ramadan (Gen Ramadan).

Gen Ramadan diisi dengan kegiatan teraweh serentak bersama dosen, karyawan, dan mahasiswa dari sarjana dan profesi dokter. Ada pembagian sembako ke pak ogah sekitaran kampus, ke anak-anak penjual tissue, panti asuhan, hingga para marbut masjid.

Pada kesempatan ini, tim Gen Ramadan membagikan sembako kepada para pak ogah yang biasa mangkal di depan Kampus UMI. Cici salah seorang perwakilan pak ogah menyatakan sangat terdampak badai pandemi Covid-19 ini, sehingga bantuan sembako dari FK UMI ini sangat membantu dia dan rekan rekannya semua. Cici sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan ini.

Sementara itu, Prof Syarifuddin selaku Dekan FK UMI menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna menyemarakkan Ramadan, apalagi kita dibatasi ruang sudah susah ketemu langsung selain hanya tatap muka via media dan aplikasi online.



Senada dengan itu, Dr Ida Royani Wakil Dekan II juga menyatakan, bahwa kegiatan ini untuk mengasa kepekaan sosial kepada sesama yang membutuhkan bantuan. Apalagi di tengah pandemi ini.

Kegiatan ini berlangsung sejak 10 hari pertama hingga 10 hari kedua Ramadan. Dan puncaknya di tanggal 14 Mei nantinya.(*)


BACA JUGA