Sambut Maba, FK UMI Makassar Adakan Matrikulasi

Senin, 29 Agustus 2022 | 12:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mahasiswa Baru Angkatan 2022 Fakultas Kedokteran (FK) UMI memasuki Kelas Persiapan. Kelas persiapan tersebut dimulai pada hari ini, Senin (29/08/2022). Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 minggu ke depan. Kelas persiapan atau yang disebut juga Kelas Matrikulasi, wajib diikuti oleh mahasiswa baru setiap angkatan yang mana telah berlangsung selama beberapa tahun belakangan ini.

Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Dr. dr. Nasrudin, SpOG(K), MARS, M.Sc menjelaskan bahwa kelas matrikulasi ini adalah rutinitas kita dalam menyambut mahasiswa baru. Ia menjelaskan, “Kelas ini akan berlangsung selama 2 minggu ke depan mulai pukul 07.00 pagi-17.00 sore. Pada pukul 07.00 pagi, kegiatan dimulai dengan salat dhuha dan zikir pagi bersama di Masjid Kampus UMI. Lalu dilanjutkan perkuliahan 07.30-17.00 yang diselingi waktu istirahat salat dan makan siang.”

pt-vale-indonesia

Selama 2 minggu pelaksanaan kelas matrikulasi yang dikoordinatori oleh Dr. dr. M. Hamsah, SpOG bersama tim Unit Production House FK UMI, materi kuliah akan diisi dengan pengenalan-pengenalan. Mulai dari pimpinan fakultas, para dosen, tenaga pendidik, hingga mahasiswa dalam hal ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Selain itu, mahasiswa baru FK UMI akan diberi materi motivasi dan inspirasi dalam menuntut ilmu di dunia kedokteran. Tidak lupa juga perkenalan gedung, laboratorium, dan semua fasilitas FK UMI.

“Semoga anak-anak kita di kedokteran mampu terbentuk karakter berilmu amaliah, beramal ilmiah, berakhlakul karimah, dan berdaya saing tinggi sesuai visi UMI. Insya Allah,” tutup Dekan FK UMI, dr. Nasruddin.(*)


BACA JUGA