Ustaz Das'ad Latif membawakan tausiah melalui telekonferensi pada acara Teraweh Serentak dan Tausiah FK UMI, Sabtu (16/5/2020)

Ustaz Das’ad Latif Isi Acara Teraweh Serentak dan Tausiah FK UMI

Sabtu, 16 Mei 2020 | 22:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Fakultas Kedokteran (FK) UMI menyelenggarakan rangkaian kegiatan selama Ramadan 1441 H kali ini. Rangkaian kegiatan ini diberi tema ‘Gerakan Energi Ramadan (GEN RAMADAN)’.

Diantaranya ada kegiatan salat teraweh serentak bersama dosen, karyawan, dan mahasiswa dari sarjana dan profesi dokter.

Pada malam hari ini, Sabtu (16/5/2020), tampil sebagai pembawa tausiah, Ustaz Dr.H.Das’as Latif,Ph.D, dengan judul ‘Puasa dan Solidaritas Sosial’. Sebelum tausiyah dimulai, civitas akademika FK UMI melaksanakan teraweh serentak di rumah masing-masing pukul 20.00 Wita tepat hingga 20.30 Wita. Tausiah dimulai 20.30 Wita hingga selesai.

“Kegiatan tausiah dan teraweh serentak ini sudah memasuki pekan ketiga,” ujar Dosen Fakultas Kedokteran UMI, Rachmat Faisal Syamsu.



Dimana hari Sabtu untuk dosen, karyawan, dan mahasiswa sarjana kedokteran. Sedangkan Ahad, untuk dosen, karyawan, dan mahasiswa sarjana kedokteran.

Pekan-pekan sebelumnya diisi oleh KH.Zein Irwanto (Wakil Rektor IV UMI), Dr.dr.Khidri (Wakil Dekan IV FKM UMI), Ust.Syaiful Yusuf (Alumni Madinah dan Saudi), Dr.Ishak Samad (UMI).

“Pada malam ini Ustaz Das’ad menekankan pentingnya dokter menjiwai ilmunya dengan agama. Sebab ilmu kedokteran sangat dekat dengan kebesaran Allah SWT,” jelasnya.

Senada dengan itu, Dekan FK UMI Prof.Syarifuddin dan Wakil Dekan I, Dr.Nasrudin, juga menekankan pentingnya kejujuran untuk anak-anak mahasiswa FK UMI para calon dokter nantinya. Untuk membentuk pribadi dokter muslim.(*)


BACA JUGA