FOTO: Ketua PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin

Jabatan Ketua PKK Makassar Lowong, Lies F Nurdin: Saya Masih Ada Urusan Keluarga

Senin, 18 Mei 2020 | 07:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Masa jabatan Iqbal Suhaeb sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar telah berakhir pada 13 Mei lalu. Begitu pula dengan jabatan Ketua TP PKK yang dijabat istrinya juga ikut berakhir.

Sehingga, sejak dilantiknya Yusran Jusuf menggantikan posisi Iqbal Suhaeb sebagai Pj Wali Kota, jabatan Ketua TP PKK Kota Makassar hingga saat ini masih lowong. Hingga kini, Ketua PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin tak kunjung melantik Ketua PKK Kota Makassar. Padahal, pelantikan tersebut seharusnya dilakukan bersamaan dengan Pj Wali Kota.

Dikonfirmasi, Liestiaty mengaku masih memiliki banyak urusan keluarga di DKI Jakarta yang mesti diselesaikan. Olehnya, ia meminta Wakil Ketua TPP PKK Sulsel mewakilinya.

“Besok (Senin, 18/05) penyerahan SK ketua PKK Kotamadya oleh wakil ketua PKK karena saya masih ada urusan keluarga di Jakarta. Mungkin masih butuh waktu lama sedangkan mereka mungkin mau kerja,” kata dara yang akrab disapa Lies ini saat dihubungi, Minggu (17/05/2020).

Ia pun meminta, proses penyerahan SK sekaligus pelantikan Ketua TP PKK Kota Makassar untuk tidak mengumpulkan orang, mengingat kondisi pandemi covid-19. Untuk itu, Lies berpesan kepada Ketua TP-PKK Kota Makassar agar bekerja semaksimal mungkin membantu program pemerintah terkhusus pada penanganan Covid-19

“Harus bekerja cepat membantu program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Terus sosialisasikan kebersihan, penggunaan masker dan jaga jarak sangat perlu karena masih banyak masyarakat yang belum mengerti itu,” terangnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar Yusran belum bisa memastikan kapan pelantikan Ketua TP-PKK Kota Makassar dilaksanakan. Kata dia, kemungkinan pelantikan Ketua TP-PKK Kota Makassar akan berlangsung besok.

“Mungkin besok yah,” singkat Mantan Kepala Bapelitbangda Sulsel ini. (*)


BACA JUGA