PKK Makassar menggelar peningkatan kapasitas kader PKK di Kecamatan dan Kelurahan tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (22/09/2020).

Tugas Pokok, Rossy Timur Minta Pengurus PKK Jadikan Anak Kian Cerdas

Rabu, 23 September 2020 | 07:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua TP PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih menekankan salah satu tugas pokok PKK. Ialah menjadikan anak-anak menjadi cerdas.

Hal ini diungkapkan saat pertemuan dengan kader-kader PKK. Di mana sebagai upaya peningkatan kapasitas kader PKK di Kecamatan dan Kelurahan tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (22/09/2020).

“Menjadi salah satu tugas pokok PKK, menjadikan anak yang cerdas dan kreatif. Memperhatikan hal-hal yang mempengaruhi perkembangan mereka,” tuturnya.

Dalam mendidik anak, menurut Rossy Timur penting menerapkan disiplin, tetapi bukan berarti kekerasan. “Disiplin dan kekerasan berbeda. Disiplin harus diterapkan, mengetahui norma, tetapi tidak dengan kekerasan,” lanjutnya.

Untuk itu, Rossy melanjutkan salah satu tugas PKK yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mendidik anak tanpa kekerasan. Tetapi menerapkan disiplin dan kasih sayang.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan lima kecamatan, yakni kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Ujung Tanah, Kecamatan Mamajang, Kecamatan Mariso, Kecamatan Tamalate.

Selain itu, Ketua TP PKK Makassar memberikan arahan agar tetap sabar, tawakkal. Agar mampu menghadapi masa pandemi Covid19. (*)


BACA JUGA