Kepala Bagian (Kabag) Umum STIEM Bongaya, Abdul Mansyur Mus saat menyalurkan zakat, infak, dan sedekah kepada warga, Kamis (21/05/2020).

Jelang Lebaran, Yayasan Pendidikan STIEM Bongaya Salurkan Zakat, Infak dan Sedekah

Jumat, 22 Mei 2020 | 10:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Selain fokus mencerdaskan bangsa, Yayasan Pendidikan STIEM Bongaya Ujung Pandang rupanya juga melakukan aksi sosial. Pihaknya pun menyalurkan zakat, infak, dan sedekah di berbagai tempat dan warga.

Tempat yang menjadi target penyalurannya ialah Masjid, Panti Asuhan, dan Taman Baca Al-Quran (TPA). Warga pun tak luput dari perhatiannya untuk dibagikan.

hati-kita-keren

Adapun 62 Masjid masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp1.500.000, 43 Panti Asuhan masing-masing diberikan uang Rp500.000, dan TPA sendiri mendapatkan Rp500.000. Ada 100 warga yang kemudian juga mendapatkan uang, dengan masing-masing menerima Rp100.000.

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Ketua Yayasan, Abdi Akbar bersama Ketua STIEM Bongaya, Andi Mappamiring. Kemudian penyalurannya dipercayakan oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum STIEM Bongaya, Abdul Mansyur Mus.



Abdul Mansyur mengaku, bahwa dirinya mendapatkan amanah untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekah tersebut dan bisa rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijrah. Kegiatan tersebut, kata dia, berlangsung lancar dan akhirnya selesai dibagikan.

“Yah saya dapat kepercayaan untuk salurkan ini dan langsung segera diberikan,” ujarnya saat ditemui, Kamis (21/05/2020).

Lanjut, pria yang akrab disapa Anchu ini mengatakan, bahwa uang tersebut murni berasal dari Yayasan tanpa bantuan dari pihak manapun.

“Iya, dari yayasan,” singkatnya.

Ia pun berharap apa yang telah disalurkan oleh pihak Yayasan bisa bermanfaat bagi mereka. Terlebih saat ini, mereka harus berhadapan dengan pandemi Corona atau Covid-19. Dimana akibat virus ini, semua lini pun berdampak, utamanya ekonomi masyarakat. (*)


BACA JUGA