Universitas Hasanuddin (Unhas)/INT

3 Pegawai Positif Corona, Unhas Lakukan Kontak Tracing

Jumat, 05 Juni 2020 | 19:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Hasanuddin (Unhas) ternyata telah diserang virus Corona. Tiga pegawainya ditemukan positif. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasubdit Humas dan Informasi Publik Unhas, Ishaq Rahman. Ketiga pegawai tersebut berasal dari Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

“Memang ada 3 pegawai Unhas yang terkonfirmasi positif Covid-19, tapi ketiganya bukan pegawai Rektorat, melainkan pegawai FK 2 orang dan pegawai di Fakultas MIPA 1 orang,” jelasnya, Jumat (5/6/2020).

Sebelum aktifitas Unhas dibuka kembali, mereka rupanya telah menjalani pemeriksaan saat libur Hari Raya Idul Fitri. Olehnya, Ishaq membantah jika ketiganya terpapar di Unhas.



Walau demikian, pihaknya telah melakukan upaya untuk mencegah penyebaran Corona di kampus. Adapun yang dilakukan, ialah kontak tracing terhadap semua sivitas akademika di Unhas terkhusus di FK dan FMIPA.

“Meskipun mereka tidak terkena di kampus dan setelah lebaran belum beraktivitas penuh di kampus. Namun untuk mengambil langkah pencegahan, pimpinan universitas dan pimpinan fakultas masing-masing telah melakukan contact tracing, dan tracking,” lanjutnya. 

Di FK, seluruh pegawai telah menjalani tes swab atau spesimen. Sementara di FMIPA, pihak Satgas Covid-19 juga akan memulai pemeriksaan terhadap semua pegawai.

“Kemarin seluruh pegawai FK telah dilakukan tes swab, dan belum ada yang hasilnya positif. Sementara untuk pegawai Fakultas MIPA juga sedang dalam persiapan utk melakukan tes swab oleh Tim Satgas Covid-19 Unhas,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA