Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat berbicara di depan jamaah Masjid Al-Markaz Al-Islami, Jumat (5/6/2020)

Masjid Al-Markaz Mulai Dibuka, NA Minta Orang Tua Lebih Banyak Salat di Rumah

Sabtu, 06 Juni 2020 | 18:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Masjid Al-Markaz Al-Islami diketahui dibuka kembali. Ini setelah dilaksanakannya salat Jumat perdana yang diikuti langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Jumat (5/6/2020).

Usai salat, Nurdin menyampaikan sejumlah pesan. Diantaranya, agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat. Serta menjaga imun tubuh tetap kuat dan terhindar dari Covid-19.

pt-vale-indonesia

“Istirahat yang cukup, makan vitamin, makan makanan bergizi, olahraga, serta rajin cuci tangan,” pesannya.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya merasa bahagia bisa kembali salat berjamaah. Hal ini tentu tidak terlepas dari kerja-kerja pemerintah serta kerja sama masyarakat Sulsel.

“Alhamdulillah hari ini kita shalat Jumat, jangan kita lihat peningkatan yang terkonfirmasi positif. Jadi ini seimbang artinya bahwa pemerintah bekerja mencari orang-orang yang tertular, itu yang kita lakukan. Ada juga yang sehat, yang sehat ini lebih banyak,” ungkapnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat atau orang yang memiliki penyakit serta ketahanan tubuh lemah utamanya orang-orang tua yang rentan terpapar Covid-19 ini agar menjalankan salat di rumah saja.

Lanjut, pria asal Parepare ini berdoa agar seluruh doa jamaah diijabah oleh Allah. Agar kiranya virus ini segera berakhir dan hilang baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Sehingga aktivitas kembali normal tanpa ada rasa was-was.

“Saya minta kepada orang tua ku semua yang ada penyakit penyertanya tentu sebaiknya lebih banyak di rumah karena memang kita tidak tahu virus ini dimana tidak kelihatan,” harapnya.

Tak lupa, Nurdin berharap vaksin dari Covid-19 ini segera ditemukan sehingga virus ini menjadi sama dengan penyakit-penyakit lainnya, demam atau flu.(*)


BACA JUGA