Webinar FK UMI

Milad ke-28, FK UMI Gelar Webinar Lintas Negara

Sabtu, 13 Juni 2020 | 19:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka mensyukuri usia atau milad ke-28, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan kegiatan webinar lintas negara.

Adapun webinar terdiri dari beberapa sesi. Narasumber pada sesi pertama yaitu Prof. Dr. Syarifuddin Wahid, SpPA (K), Ph.D, SpF, DFM (Dekan FK UMI) dengan tema Etika dan Profesionalisme Kedokteran. Selanjutnya, Patient Safety oleh Dr. dr. Nasrudin Andi Mappaware, SpOG (K), MARS (Wakil I Dekan FK UMI).

Pada sesi kedua, dibahas tentang Mutasi SARS-Cov-2 oleh Dr. Andy Visi Kartika, SpPA (K), M.Kes (Candidat Ph.D from Shimane University Japan), (Dosen FK UMI) dan Vaksin SARS-Cov-2 oleh Dr. Amrizal, M.Kes (Candidat Ph.D from Shimane University Japan), (Dosen FK UMI).

Sementara sesi ketiga membahas “Nutrisi, Imunitas, dan Potensi Prophetic Nutritions untuk mengatasi Covid-19” oleh Dr dr Ida Royani Wahab, M.Kes (Wakil Dekan II FK UMI), dan Dr. Marwa Mostafa El- Sonbaty (Lecture and Researcher from Taibah University).



Sesi keempat, “Iman, Modalitas Utama di Tengah Pandemi Covid- 19” oleh Dr dr. Muhammad Khidri Alwi, M.Kes, M.Ag.

Webinar ini dihadiri oleh 800an lebih partisipan yang terdiri dari civitas akademika FK UMI, pimpinan, dosen, dan mahasiswa.

Dekan FK UMI, Prof Syarifuddin mengatakan, bahwa di masa pandemi kita harus memperkuat buka saja imun, tetapi juga iman, ilmu, dan amal. “Kesemuanya harus saling menguatkan kita semua,” tutupnya.(*)


BACA JUGA