Proyek irigasi/illustrasi

Terkait Proyek Irigasi Dusun Pattiro, Dinas PUPR Gowa Temui Warga

Sabtu, 13 Juni 2020 | 21:07 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Kabupaten Gowa bersama kontraktor CV Cahaya Salsabila menemui tokoh masyarakat dusun pattiro Desa Manimbahoi. Sabtu (13/10/2020)

Dalam pertemuan tersebut pihak kontraktor CV Cahaya Salsabila, Dg Tompo meluruskan tentang adanya pemberitaan yang menyebutkan bahwa ada oknum anggota BPD Desa Manimbahoi yang diduga terlibat sebagai pengawas lapangan.

“Itu tidak benar, saudara Akbar dg Siala itu bukan pengawas cuma saya minta tolong untuk mengontrol para pekerja dan bahan material, jadi itu keliru, apalagi kalau diduga ada indikasi korupsi, itu tidak benar, saya ini pengawasnya,” ucapnya.

Dari diskusi yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam yang dihadiri Kepala desa(Kades) Manimbahoi, Ketua BPD, Kepala Dusun Pattiro, Dinas PUPR & Kontraktor serta Aktivis LSM dan tokoh masyarakat, menyepakati bahwa Kegiatan Pembangunan Jaringan Irigasi (DAK) Pekerjaan Rehab D.I Aripang Kecamatan Parigi dapat dilanjutkan dengan beberapa permintaan dari para petani.



“Dijelaskan bahwa ada beberapa poin yang menjadi permintaan masyarakat di antaranya air yang mengaliri sawah tidak boleh terputus, ada beberapa titik yang mestididahulukan pengerjaannya yang tidak mengganggu tanaman padi sebelum dalam masa buah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Pengairan Baso Barru ST meminta maaf atas keterlambatan papan informasi.

“Kami meminta maaf kepada masyarakat dusun pattiro atas terlambatnya papan proyek, ini karena kita sekarang di masa pandemi covid-19, jadi sangat menghambat,” jelasnya

“Saya berterima kasih atas kerjasamanya dalam diskusi ini, sehingga apa yang menjadi ke salah pahaman dapat diselesaikan dengan baik,” tambahnya.(*)

Tags:

BACA JUGA