Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, menemui Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, di Rumah Jabatan Kapolda Sulawesi Selatan, Jl Mappaodang, Makassar, Selasa (23/6/2020)

Ketua PMI Makassar Serahkan Piagam Penghargaan dan Voucher Disinfektan ke Kapolda Sulsel

Selasa, 23 Juni 2020 | 22:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, menemui Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, di Rumah Jabatan Kapolda Sulawesi Selatan, Jl Mappaodang, Makassar, Selasa (23/6/2020).

Kedatangannya untuk melaporkan terkait perkembangan wabah virus Covid-19 di Kota Makassar dan stok darah di PMI Makassar.

Didepan Kapolda Sulsel, Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar melaporkan bahwa saat ini stok darah di PMI Kota Makassar sudah mulai normal.

Menurut dia, hal ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak salah satunya dari kepolisian.



“Saat ini jumlah stok darah di PMI 1033. Ini sudah bisa membackup permintaan selama 10 hinga 15 hari ke depan,” ujar Deng Ical.

Dirinya juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sulsel beserta jajarannya yang terus memberikan dukungan kepada PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah selama adanya wabah virus Corona.

“Kepolisian ini menjadi cadangan strategis kita. Apabila PMI kekurangan stok darah, polisi selalu hadir membantu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Deng Ical menyerahkan piagam penghargaan dari Ketua PMI Pusat HM Jusuf Kalla, dan juga berupa voucher gratis disinfektan mobil.

“Ini Jenderal ada piagam penghargaan dari Ketua PMI pusat untuk Polda Sulsel karena telah mendukung ketersediaan stok darah di UTD PMI Kota Makassar,” kata mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Tak hanya itu, Ketua PMI Makassar ini juga menyalurkan bantuan voucher gratis sterilisasi mobil dari Ali Bengkel Utama ke Polda Sulsel.

Sementara Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, menyampaikan apabila PMI kembali mengalami kekurangan stok darah agar segera dilaporkan ke kami.

“Kalau PMI kekurangan stok darah, cepat laporkan, kami pihak kepolisian selalu siap membantu kapan saja kami akan menurunkan anggota untuk melakukan donor darah,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA