Ketua DPD PAN berkumpul di permandian Jenetallasa, Gowa, Jumat, 26 Juni 2020. Mereka melakukan pertemuan khusus terkait dukungan terhadap Ashabul Kahfi di Muswil PAN

Didukung Dominan DPD, Ashabul Kahfi Diprediksi “Oppo” di Muswil PAN

Sabtu, 27 Juni 2020 | 12:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Sulsel tidak lama lagi digelar. Sisa dua pekan lagi. 

Dukungan terhadap figur yang disebut-sebut bakal bertarung memperebutkan takhta ketua Partai Berlambang Matahari Terbit itu di Sulsel juga mulai diperlihatkan secara terang-terangan. 

Seperti diketahui, sejumlah nama yang selama ini mengemuka untuk maju di Muswil PAN diantaranya, Syamsuddin Karlos, Jamaluddin Jafar, Usman Lonta, dan Yuliani Paris. Termasuk petahana, Ashabul Kahfi. 

Khusus Kahfi, sebagian besar DPD sudah menyatakan siap memberikan dukungan. 



Mereka menginginkan anggota Komisi IX DPR RI itu tetap menakhodai PAN Sulsel ke depan.

Jumat, 26 Juni kemarin, Ketua DPD yang mendukung Kahfi berkumpul di permandian Jenetallasa, Gowa. Mereka melakukan pertemuan khusus. 

Ketua DPD PAN Gowa, Abd Haris Tappa yang hadir dalam pertemuan itu mengklaim, dominan DPD mendukung Ashabul Kahfi. 

“Sikapnya jelas. Semua DPD solid menginginkan Ashabul Kahfi melanjutkan kepemimpinan PAN di Sulsel,” ujar Abdul Haris Tappa.

Mantan Wakil Ketua DPRD Gowa tersebut membeberkan, pertemuan itu menjadi momen mempermantap soliditas dukungan. “Ketua DPD sepakat berikrar untuk mendukung Pak Kahfi,” tegasnya.

Ketua DPD PAN Luwu Timur, Usman Sadik mengungkapkan hal senada. Ia mengaku, datang jauh dari Lutim untuk membuktikan komitmen mendukung Ashabul Kahfi. 

“Analisa, pandangan dan sikap Lutim jelas. Kami berharap saudaraku Ashabul Kahfi untuk tetap memimpin Sulsel,” ucapnya. 

Pun DPD PAN Toraja Utara (Torut) Andi Mannurusi. Dirinya bertutur, soliditas  kader PAN di Sulsel sejauh ini terjalin baik di bawah kepemimpinan Kahfi. 

“Mesin politik PAN akan terus bergerak dan tetap mengakar di masyarakat apabila dipimpin oleh sosok yang teruji. Diterima semua kalangan dan tentu  memiliki jaringan kuat di luar partai. Dan itu semua dimiliki Ashabul Kahfi,” tukasnya.

Ketua DPD PAN Pinrang, Andi Patoppoi yang juga turut hadir dalam pertemuan khusus itu mengharapkan sikap dukungan ke Ashabul Kahfi ditindaklanjuti ke DPP PAN di Jakarta.

“Hasil pertemuan ini harus dikirim ke DPP,” ungkapnya.  

Sedangkan Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid menyampaikan kerja kader PAN Makassar tetap dinamis karena ditopang arahan langsung Ashabul Kahfi. “Makassar aminkan pernyataan  saudaraku yang lain, Insyaa Allah, Pak Kahfi tetap di Sulsel menahkodai PAN,” tandas Hamzah.(*)


BACA JUGA