Tim Satgas Drainase Dinas PU Kota Makassar saat melakukan pembersihan drainase di Tidung 6, Kecamatan Rappocini, Kamis (9/7/2020)

Satgas Dinas PU Makassar Maksimalkan Pembersihan Drainase di Tengah Pandemi

Kamis, 09 Juli 2020 | 13:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tim Satgas Drainase Dinas Pekerjaan Umum (PU)Kota Makassar tetap menjalankan tugasnya meski di tengah pandemi Covid-19. Mereka memaksimalkan pekerjaan membersihkan drainase.

Pengerukan drainase dilakukan di Jalan Tidung 6, Kecamatan Rappocini. Pengerukan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah. Guna mencegah penyebaran virus.

Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan, Satgas Drainase PU tetap aktif menyusuri drainase sesuai tugasnya. Namun, karena pandemi, mereka juga diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.



“Tim satgas drainase tetap bertugas,” ungkap Hamka, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, pandemi saat ini adalah bencana non alam yang belum diketahui kapan berakhir. Olehnya itu, Dinas PU membekali pengetahuan pada tim agar tetap menjalankan aturan kesehatan ketika beraktifitas.



“Menggunakan masker,sarung tangan,dan perlengkapan lainnya ketika mengais kotoran di dalam got,” ungkapnya.

Tim Satgas Drainase ini berjumlah 4 orang setiap kelompok. Mereka melakukan pengerukan drainase di beberapa titik di Jalan Tidung 6.

Beberapa alat pendukung pun digunakan. Seperti misalnya, sarung tangan, masker dan juga sekop untuk mengeruk sampah yang ada di got.

Hal ini juga dilakukan guna tetap menjaga kebersihan lingkungan drainase di sekitar jalan tersebut. Juga sebagai bentuk tanggungjawab Tim Satgas Drainase PU Kota Makassar.

“Mengingat kebersihan merupakan hal utama yang harus diperhatikan, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini,” kata Hamka.(*)


BACA JUGA