Petugas Satpol PP Kota Makassar dengan Sepeda Brompton

Viral Satpol-PP Makassar Gunakan Sepeda Brompton, Ini Jawaban Iman Hud

Kamis, 09 Juli 2020 | 12:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Beredar video dan foto dari personel Satpol PP Kota Makassar menggunakan sepeda buatan Jerman, yakni Brompton. Sepeda ini diketahui harganya ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Videonya yang berdurasi 10 detik itu telah tersebar di sosial media. Dalam videonya, para personel tampak menggunakan sepeda dengan warna yang sama, menyerupai warna seragam dari Satpol-PP Kota Makassar.

Lantas, warganet pun turut dihebohkan soal ini. Mereka mempertanyakan pengadaan anggaran untuk sepeda yang digunakan.



Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud akhirnya angkat bicara. Ia mengaku tak pernah melakukan pengadaan sepeda tersebut.

“Satu nah, bukan sepedanya satpol PP itu tidak ada inventaris, saya tidak tahu dari mana itu bagi-bagi sepeda,” ucap Iman saat dihubungi, Rabu (8/7/2020).



Namun, Iman membenarkan jika dalam video yang tersebar memang merupakan petugasnya. Kendati begitu, video tersebut diduga ada sejak tahun 2019.

“Itu mungkin video tahun lalu. Tapi saya akui itu satpol betul, di Kota Makassar betul. Tapi saya tidak tahu siapa pemiliknya,” tutur Iman.

Iman menegaskan tak ada pengadaan yang dilakukan pihaknya dengan harga hingga ratusan juta. “Tidak ada (pengadaan) itu, mati ka saya kalau pengadaan begitu, na kira orang kaya sekali,” keluhnya.

Salah satu akun media sosial Instagram @urbansneakerssociety yang memuat video tersebut juga menyikapi soal ini. Akun tersebut menjelaskan bahwa sepeda tersebut dipinjamkan oleh komunitas brompton untuk Satpol-PP.(*)


BACA JUGA