Suasana penjualan Sarabba di Sungai Cerekang

Di-Rapid Test Hasilnya Reaktif, Penjual Sarabba Cerekang Malah Kabur

Jumat, 17 Juli 2020 | 23:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gugus Tugas Covid-19 Makassar menggelar patroli penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat. Salah satu yang disambangi ialah penjual Sarabba yang berlokasi di Jalan Sungai Cerekang.

Dalam patrolinya, Koordinator Tim Tindak Pengendalian Covid-19, Irwan mengungkapkan, jika ada pemilik usaha Warung Sarabba yang melarikan diri. Sebab, mengetahui hasil rapid test-nya menunjukkan reaktif.

“Itu operasi yang tadi malam di Sungai Cerekang, kami sudah menindak dan menjaring 33 orang, 9 reaktif,” ungkap Irwan saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Jumat (17/7/2020).

Irwan mengatakan pemeriksaan terhadap 33 orang tersebut. Dimana terdiri dari pedagang dan pengunjung yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.



Irwan mengatakan telah melaporkan hal tersebut ke Tim Gugus Tugas Covid-19. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada langkah taktis.

“Saya evaluasi dari tadi, tapi belum ada langkah. Saya minta dia isolasi diri,” katanya.

Irwan menyebut, seharusnya pemerintah bergerak cepat untuk melakukan pemantauan terhadap pedagang yang melarikan diri tersebut. Ia pun mengaku telah mengantongi alamat pelaku yang melarikan diri tersebut.

“Kita sudah mengantongi alamatnya, ini sisa realisasinya. Kami hanya bekerja di lapangan dan telah menyampaikan kepada Gugus Tugas,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA