Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi saat memberikan sambutan dalam Muswil PAN Sulsel yang digelar secara daring, Minggu (19/07/2020).

Aklamasi, Ashabul Kahfi Kembali Terpilih Sebagai Ketua PAN Sulsel

Minggu, 19 Juli 2020 | 16:24 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi kembali terpilih sebagai Ketua DPW PAN Sulsel periode 2020-2025. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 PAN Sulsel, Minggu (19/07/2020).

Muswil ini pun berlangsung secara daring. Dimana dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Ashabul Kahfi diketahui satu-satunya nama yang didorong ke DPP sebagai Ketua Formatur. Kemudian langsung disahkan setelah Zulkifli Hazan meminta persetujuan kepada 24 DPD PAN se-Sulsel.

Muswil kali ini juga berlangsung sangat singkat. Bahkan, di tahapan Pleno Laporan Pertanggungjawaban (LPj) tidak dibacakan dan langsung diterima oleh peserta Muswil.

“Hari ini kita sudah tetapkan Ketua DPW PAN Sulsel periode 2020-2025 pak Ashabul Kahfi,” kata Zulkifli Hasan.

Dengan terpilihnya Ashabul Kahfi, semua pengurus DPD PAN se-Sulsel menyambut baik dan siap menggerakkan mesin partai. Agar menyongsong perhelatan politik di Pilkada Serentak 2020 dan Pemilu 2024.

“Dibawah kendali Ashabul Kahfi, PAN Sulsel mampu menjaga solidaritas di internal partai. Ini salah satu pertimbangan sosoknya dianggap layak kembali memimpin PAN Sulsel,” kata Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid.

Ia juga mengatakan, meski Ashabul Kahfi telah memimpin PAN Sulsel selama empat periode lamanya. Namun sosoknya mampu mejadi pion yang menyolidkan seluruh kader partai.

Apalagi, sejumlah DPD PAN di daerah, sejak awal memang meminta Anggota DPR itu kembali menahkodai PAN Sulsel. Dan melanjutkannya selama lima tahun ke depan.

“Biaya juga salah satu kader yang tidak pernah gagal berkompetisi dalam pemilu dan pilkada, jadi tidak ada alasan untuk tidak memilih kembali,” tegasnya. (*)


BACA JUGA