Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menyerahkan sapi kurban seberat satu ton kepada Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar di Lapangan Binamu, Jumat (31/07/2020).

Gubernur NA Serahkan Sapi Kurban Milik Jokowi di Jeneponto

Jumat, 31 Juli 2020 | 16:01 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sapi kurban seberat 1 ton milik Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) siap dikurbankan di Kabupaten Jeneponto. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) diberi amanah secara langsung untuk kemudian diserahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Jumat (31/07/2020).

Sapi kurban milik orang nomor satu di Indonesia itu merupakan jatah Provinsi Sulsel dan dipotong bergilir di kabupaten kota se-Sulsel. Sebelumnya sapi bernama Simental ini diberikan untuk Kota Makassar. 

“Saya mewakili bapak Presiden menyerahkan satu ekor sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo,” ungkap NA dalam sambutannya pada pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 Hijriah di Lapangan Binamu Jeneponto.



Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Jokowi. Sapi kurbannya tahun ini diserahkan untuk Jeneponto.

Tak lupa juga kepada Nurdin. Sebab, menyempatkan waktunya untuk melakukan penyerahan sapi kurban.



“Terima kasih banyak Bapak Presiden Republik Indonesia atas sapi kurbannya. Terimakasih banyak atas sapi kurbannya dengan ini kami terima dengan resmi dari bapak Gubernur Sulsel,” ungkapnya. 

 

Untuk diketahui, hadir pada sholat Idul Adha 1441 Hijriah ini Bupati Jeneponto, Wakil Bupati Jeneponto, Forkompinda Jeneponto, hadir juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel. Hadir Kepala Diskominfo-SP, Kadis PTSP, Plt Kepala Bappeda, Biro Adpim, Biro Kesra, dan pejabat lainnya.(*)


BACA JUGA