Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DPP) Kota Makassar, Rahman Bando.

ARB Pensiun Dini, Pemkot Segera Tunjuk Plt Kepala DP2

Rabu, 05 Agustus 2020 | 21:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Abdul Rahman Bando (ARB) resmi mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan ini, ia tak lagi menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) Makassar.

“Iye memang sudah pensiun dini, iya sudah,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Basri Rakhman saat dihubungi, Rabu (5/8/2020).

Perihal lowongnya jabatan Kepala DP2 Makassar saat ini, kata Basri, pihaknya segera menunjuk pejabat yang akan mengisi. Keputusan ini pun ada di tangan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.  

“Yah jadi sementara belum ada petunjuk, kami menunggu petunjuk dari pak (Pj) Wali terkait siapa yang ditunjuk jadi Plt,” sambung Basri. 



Ketika ditanya soal siapa yang berpotensi ditunjuk, ia enggan berbicara. Namun, ia memastikan jika DP2 akan segera dipimpin oleh Plt paling lambat pada 7 Agustus mendatang. 

“Yah mudah-mudahan paling lambat besok atau lusa,” lanjutnya. 

Sebelumnya, Basri mengungkapkan bahwa secara de facto, ARB mundur dari ASN per tanggal 1 Agustus lalu. ARB telah melengkapi semua berkas pengunduran dirinya. 

“Kalau itu kan, secara de facto 1 Agustus, pak Rahman Bando akan pensiun dini,” ujar Basri.

Adapun alasan ARB mundur sebagai ASN lantaran ingin maju dalam Pilwalkot Makassar 2020. ARB sendiri dikabarkan akan mendampingi CEO dari PSM Makassar, Munafri Arifuddin. 

Bahkan, keduanya sering terlihat bertemu dengan petinggi partai. Terbaru, pasangan ini telah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat.(*)


BACA JUGA