Plt Kepala BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Senin (15/6/2020)

Ditinggal ARB, Sekdis DP2 Makassar Jabat Plt Kepala Dinas

Senin, 10 Agustus 2020 | 16:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kekosongan jabatan Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar kini telah terisi. Sekretaris DP2, Sumarni pun ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Basri Rakhman mengatakan, penunjukan Sekdis punya pertimbangan tersendiri. Salah satunya ialah memiliki kapabilitas. 

“Karena memang memungkinkan dan dianggap layak,” singkatnya saat ditemui di Balai Kota Makassar, Senin (10/8/2020).

Sumari sendiri ditunjuk oleh Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin pada 3 Agustus yang lalu. Ini setelah Kepala DP2 sebelumnya, yakni Abdul Rahman Bando (ARB) lantaran mengundurkan diri.



“Iya per tanggal 3 Agustus,” sambung Basri.

Akan tetapi untuk penunjukan resmi sekaligus serah terima jabatan digelar di Rujab Wali Kota Makassar pada 7 Agustus. Dihadiri kedua pihak, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin dan Plt Kepala DP2, Sumarni.

Sementara itu, pengunduran diri ARB sebagai Kepala DP2 Makassar tak terlepas dari keinginannya untuk maju dalam Pilwalkot 2020. Nantinya, ia akan mendampingi CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.(*)


BACA JUGA