Appi-ARB saat berfoto bersama petinggi DPC Partai Demokrat Makassar di Sekretariat DPC Demokrat di Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (20/08/2020).

Didukung Demokrat, Appi-ARB Optimis Menangkan Partai Tiga Kali Berturut-turut

Kamis, 20 Agustus 2020 | 19:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pasangan Bakal Calon Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando (ARB) menggelar pertemuan dengan pengurus dan kader partai Demokrat Makassar. Dimaksudkan untuk persiapan menjelang deklarasi yang akan digelar besok, Jumat (21/08/2020).

Kegiatan ini berlangsung singkat di Sekretariat DPC Demokrat di Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (20/08/2020). Lalu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut, hadir sejumlah tokoh Partai Demokrat Makassar. Diantaranya, Ketua DPC Demokrat, Adi Rasyid Ali; Sekretaris DPC Demorat, Abdi Asmara; Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Demokrat dan sejumlah PAC di 15 Kecamatan. 

Munafri Arifuddin atau yang akrab disapa Appi ini meminta dukungan seluruh kader dan pengurus Demokrat Makassar. Agar mampu memenangkan dirinya pada Pilwakot Makassar 2020 yang digelar 9 Desember mendatang. 



“Yah tentu perasaan tentu bahagia sekali dan paling penting adalah Demokrat adalah partai besar, partai yang punya pengalaman, partai yang punya struktur pemenangan yang sangat baik,” ujar Appi, Kamis (20/08/2020).

Bersama Demokrat, Appi punya optimis yang tinggi. Ia ingin mengulang kejayaan Demokrat yang telah memenangkan Pilwalkot Makassar 2 periode berturut-turut pada 2014 dan 2018 lalu.

“Targetnya tahun ini hattrick, Demokrat harus hattrick, memenangkan tiga kali berturut-turut kandidat yang diusungnya,” ujar Appi.

Selain Demokrat, Appi juga telah mengandeng 3 partai lain dalam koalisi ini. Partai tersebut antara lain, PPP (5 kursi), Perindo (2 kursi) dan partai non parlemen yaitu PSI. 

“Yang telah bergabung Demokrat, PPP, Perindo dan  PSI. Yah kalau (partai lain) mau gabung silahkan aja gabung,” ujar Appi. 

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali berujar bahwa Partai Demokrat telah memiliki struktur lengkap. Pihaknya siap memenangkan pasangan Pengusaha dan Birokrat ini. 

Bahkan, Demokrat telah memiliki tagline. Ialah “Demokrat Menang Bersama Rakyat, Demokrat Tahu Cara Menang.”

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar tersebut juga mengintruksikan kepada anggota Fraksi Demokrat di Parlemen dan seluruh kader Demokrat agar memenangkan pasangan ini di Pilwalkot Makassar mendatang. (*)


BACA JUGA