Pasangan Munafri 'Appi' Arifuddin-Abdul Rahman Bando menjadi pendaftar keempat atau terakhir di KPU Kota Makassar, Minggu (06/09/2020).

Penuhi Syarat, Appi-Rahman Jadi Bapaslon Terakhir Daftar di KPU

Minggu, 06 September 2020 | 16:30 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar kedatangan bakal pasangan calon (Bapaslon) terakhir untuk maju di Pilwalkot Makassar. Ialah Munafri ‘Appi’ Arifuddin-Abdul Rahman Bando yang menjadi pendaftar keempat atau terakhir, Minggu (06/09/2020).

Prosesi penyerahan dokumen persyaratan pencalonan dan calon Appi-Rahman ke Komisioner KPU Makassar berjalan baik. Semua berkas yang diterima komisioner dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Setelah diperiksa, berkas persyaratan pencalonan lengkap dan memenuhi syarat. Sehingga, KPU Makassar menerima pendaftaran pasangan calon bapak Munafri Arifuddin dan bapak Abdul Rahman Bando,” ucap Komisioner KPU Makassar Divisi Teknis, Gunawan Mashar.

Usai seluruh berkas dinyatakan lengkap, Ketua KPU Makassar Farid Wajdi menyerahkan berkas berita acara. Dan juga tanda terima dokumen persyaratan pencalonan kepada pasangan Appi-Rahman.



Dalam sambutannya, Appi mengajak semua pihak khususnya kandidat yang maju bertarung di Pilwalkot Makassar. Agar sama-sama menjaga iklim politik di Kota Daeng ini.

“Kita semua pasangan calon adalah saudara, putra putri terbaik yang hidup untuk mewakafkan diri kepada seluruh rakyat Makassar,” ujar Appi.

Tak hanya itu, juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya. Teruntuk KPU Kota Makassar yang telah menerima mereka dengan baik.

Usai Appi, giliran Abdul Rahman Bando yang menyampaikan sambutan singkatnya. Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) Makassar itu menyampaikan pesan yang menyejukkan dalam menghadapi kontestasi Pilwalkot di Makassar.

“Mari sama-sama menjaga pesta ini, kita semua wajib menjadi garda terdepan agar Pilkada di Kota Makassar bisa berjalan aman, damai dan sejuk sesuai dengan harapan kita semua,” katanya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan. Ini apabila selama dalam perjalanan menuju kantor KPU Makassar terjadi kemacetan.

Diketahui, beberapa petinggi partai pengusung ikut mengantar. Diantaranya Ketua dan Sekretaris DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali-Abdi Asmara, Ketua dan Sekretaris DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika- Patris Sayuti, Ketua dan Sekretaris DPD Perindo Makassar, Ruslan Mahmud dan Muh Sultan.

Selain itu, duet pengusaha-birokrat itu juga didampingi oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Solihin Kalla dan Sadikin Aksa. Beserta dikawal oleh ratusan tim dan relawan pemenangan Appi-Rahman. (*)


BACA JUGA