Pemotongan tumpeng yang dilakukan Owner Four Points by Sheraton Makassar, Andi Idris Manggabarani yang ditemani General Manager (GM), I Gede Sujana, Senin (07/09/2020)/INT

HUT ke-5 Four Points by Sheraton Makassar, Dari Promo Hingga Pencapaian

Selasa, 08 September 2020 | 11:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-5 untuk Four Points by Sheraton Makassar jatuh pada Senin, (7/9/2020). Di tengah pandemi Covid-19, acara pun berlangsung secara sederhana.

Sebab, dalam perayaan tersebut, pihak manajemen tidak mengundang banyak tamu demi mencegah penyebaran Covid-19. Hanya ada acara pemotongan tumpeng yang dilakukan Owner, Andi Idris Manggabarani yang ditemani General Manager (GM), I Gede Sujana.

Walau dirayakan saat pandemi berlangsung, I Gede Sujana mengaku tetap bersyukur. Bahkan, pihaknya telah menyediakan tawaran spesial untuk makan di Restoran Golden Asia, dalam rangka HUT ke-5 Four Points.

“Khusus tahun ini kita siapkan promosi yang berbeda, perayaan yang kelima kita siapkan diskon 50 persen untuk restoran golden asia berlaku untuk siapa saja, baik itu suki, dimsum atau makanan lainnya,” jelasnya.



Tak hanya makanan, kata Sujana, penawaran murah juga ada untuk penginapan. Dengan harga Rp500 ribu, sudah bisa dapat mendapat berbagai macam fasilitas.

“Untuk dua hari, hari ini dan besok, dimulai angka 5 jadi harga 500 nett sudah termasuk makan pagi berdua, akses pool dan gym, dan akses internet,” sambungnya. 

Selama lima tahun ini, Sujana mengaku jika pihaknya telah mendapat beberapa penghargaan bergengsi dalam dunia perhotelan. Baik itu dari tingkat nasional hingga internasional.

“Kalau dari Marriot Internasional selama kita buka berturut-turut kecuali tahun ini karena pandemi, kita selalu mendapat penghargaan Asia Pasifik dari Hongkong, itu dengan revenue per room tertinggi di Asia khususnya Four Point brand,” aku Sujana.

“Begitu juga setahun, kita mendapat penghargaan karena kita selalu mengoperasikan hotel ini efisien, kamar yang banyak, kita operasikan efesien yang sangat bagus,” lanjutnya. 

Bicara soal pendapatan, terakhir kata Sujana, Four Points sudah memiliki banyak pelanggan sejak adanya kelonggaran kebijakan oleh pemerintah. Tiga bulan terakhir ini pun, jumlah yang menginap kian meningkat.

“Bulan Juni sudah mulai sampai Agustus di atas 30 persen tetapi kalau dilihat dari weekend Jumat Sabtu trendnya sudah sangat bagus Makassar. Pencapaian lebih dari 60 persen khusus weekend, banyak yang datang ke Makassar menginap disini,” tutupnya.(*)


BACA JUGA