Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam foto bersama dengan civitas akademika UIN Alauddin Makassar di gedung Rektorat Kampus Samata, Gowa, Senin (1/9/2020)

Jalin Silaturahmi, Kapolda Sulsel Temui Rektor UIN Alauddin Makassar

Senin, 14 September 2020 | 23:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Merdisyam, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Senin, 14 September 2020. 

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam saat tiba di Mapolres Gowa

Dalam kunjungan kerjanya itu, Merdi mengunjungi Kampus UIN Alauddin Makassar di Samata. 

Tepat pukul 14.00 WITA, Kapolda Sulsel dan rombongan tiba di gedung Rektorat UIN Maakssar. Kedatangan eks Kapolda Sulawesi Tenggara itu disambut hangat oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Hamdan Juhanis P. Hd didampingi pimpinan dan para dekan UIN Alauddin.

Kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi ini merupakan salah satu upaya Kapolda Sulsel dalam membangun sinergitas dengan semua pihak.



Kehadiran Kapolda Sulsel di UIN Alauddin Makassar tersebut turut  didampingi Dirintelkam, Dirbinmas, Dirsamapta dan Kabid Humas Polda Sulsel serta Kapolres Gowa AKBP Boy Samola.

“Sungguh suatu kebahagiaan bisa bertemu kepada seluruh pimpinan akademika dari UIN Alauddin Makassar. Saya berharap bisa diterima di hati rekan-rekan sebagai Kapolda yang baru di Provinsi Sulsel,” ujar Merdisyam. 

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Hamdan Juhanis P. Hd mengapresiasi kunjungan Kapolda Sulsel.  Hamdan menegaskan UIN siap menjalin kerjasama dengan aparat Kepolisian.

“Saya berharap hubungan antara universitas UIN Alauddin Makassar dengan Polda Sulsel dapat dipertahankan. Terutama membangun kebersamaan, visi bersama, dalam membentuk karakter mahasiswa yang merupakan komponen masyarakat yang memmpunyai peran sangat penting dalam kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Selain ke Kampus UIN Alauddin di Samata, Merdi juga berkunjung ke Mapolres Gowa, Jalan Syamsuddin Tunru, Sungguminasa. Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola menerangkan, kunjungan kerja Kapolda Sulsel ke markasnya hanya sekadar kunjungan biasa.

“Hanya kunjungan biasa. Yah silaturrahmi saja,” ujar Boy ditirukan Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan.(*)


BACA JUGA