TP PKK Kota Makassar saat berfoto bersama dalam kegiatan peningkatan kapasitas kader soal PPPA di Baruga Anging Mammiri, Selasa (22/09/2020).

Kader Pengurus, PKK Makassar Tingkatkan Pemahaman Soal PPPA

Selasa, 22 September 2020 | 19:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Makassar menggelar kegiatan peningkatan kapasitas kader di kecamatan dan kelurahan. Kegiatan berlangsung di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar pada 22 hingga 24 September 2020 nanti

Kader PKK kali ini diberikan pemahaman dan peningkatan kapasitas soal Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Sebagaimana kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari pihak PKK.

Adapun peserta dalam kegiatan ini, ialah pengurus PKK Makassar, Ketua Pokja PKK Kecamatan, Ketua Paralegal Kelurahan, dan Ketua Shelter. Dua narasumber dihadirkan yakni Fitriah Zainuddin dan Hariyah.

Kegiatan ini digelar tak terlepas dari peran Ketua PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih. Biaya yang digunakan ialah berasal dari APBD Kota Makassar Tahun 2020.



Ketua Panitia, Gusmi Irwan Bangsawan menjelaskan, maksud digelarnya kegiatan ini ialah untuk memberikan pemahaman kepada peserta. Ini terkait bagaimana mencegah segala bentuk kekerasan dan ancaman terhadap perempuan dan anak dalam lingkup rumah tangga.

“Iya ini sangat penting sekali, makanya kita gelar kegiatan ini,” jelas Gusmi, Selasa (22/09/2020).

Sementara untuk tujuannya, Istri dari Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan ini juga mengungkapkan, bahwa agar melindungi korban kekerasan dalam rumah tangga. Kemudian menindak pelaku kekerasan.

“Demikian pula dengan tujuannya, PKK sangat memperhatikan hal ini dalam membina rumah tangga yang baik,” sambungnya.

“Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat bermanfaat, juga membangkitkan semangat para peserta kegiatan ini,” harapnya. (*)


BACA JUGA