Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam didampingi Ketua PD Bhayangkari Sulsel, Ny Santi bersama bocah penderita kanker darah, Nurhidayah Kartini yang memakai seragam Polwan disela bakti sosial di Kota Sengkang, Wajo, Minggu, 27 September 2020.

Baksos ke Wajo, Kapolda Sulsel Sambangi Bocah Penderita Kanker Darah

Minggu, 27 September 2020 | 23:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

WAJO, GOSULSEL.COM–Keinginan Nurhidayah Kartini, bocah berusia 7 tahun yang tengah menderita kanker darah untuk berseragam Polwan, akhirnya terwujud. 

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam datang menyambangi langsung kediaman Nurhidayah di Jalan Andi Parenrengi, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Minggu, (27/9/2020)

Merdisyam didampingi Ketua PD Bhayangkari Sulsel, Ny Shanty sekaligus membawakan seragam Polwan untuk Nurhidayah.

Suasana haru terpancar saat seragam Polwan tersebut dipakaikan orang nomor satu di jajaran Polda Sulsel tersebut ke Nurhidayah. Senyum- gembira Nurhidayah tak henti-hentinya terpancar di wajah polosnya. Seakan penyakit Leukimia itu tidak menggerogoti tubuhnya. Bahkan dengan tegap mengangkat tangan kanannya memberi hormat ke Kapolda Sulsel, Merdisyam.



Tak sampai disitu, keinginan Nurhidayah naik di motor polisi juga disanggupi Merdi. Eks Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) itu tanpa sungkan menggendong Nurhidayah naik ke atas motor patroli polisi.

“Yah. Apa yang kami berikan mungkin tidak seberapa. Tapi kami memberikan ini sebagai dukungan moril terhadap anak ini untuk sembuh,” kata Merdisyam. 

Nurhidayah Kartini diketahui sudah tiga tahun menderita kanker darah atau leukimia. Anak bungsu dari tiga bersaudara itu mulai mengidap kanker darah sejak usia tiga tahun.

Ia sempat sembuh. Namun penyakit itu kembali kambuh di usia 6 tahun. Sampai sekarang Nurhidayah masih berjuang melawan penyakitnya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo menrangkan, kunjungan Kapolda Sulsel di kota Sutera dalam rangka memperingati HKGB yang ke- 68. 

Sejumlah agenda bakti sosial dilaksanakan. Disamping menyambangi kediaman Nurhidayah, Kapolda juga memberikan bantuan tali asih kepada warga kurang mampu.

“Baksos ini merupakan langkah untuk membangun spirit bagi kesatuan Polda Sulsel agar mempunyai kepekaan sosial dan empati terhadap masyarakat,” pungkas Ibrahim. (*)


BACA JUGA