Humas IDI Kota Makassar, dr Wachyudi Muchsin

Aksi Tolak Omnibus Law, Dokter Koboi Ingatkan Demonstran Perhatikan Prokes

Selasa, 06 Oktober 2020 | 20:59 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – dr Wachyudi Muchsin atau yang akrab disapa Dokter Koboi turut berkomentar perihal aksi yang digelar sejumlah pihak dalam menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Menurutnya, itu sah-sah saja dilakukan jika memang ada yang salah atau UU itu tidak pro terhadap pekerja. Namun, ia mengingatkan agar mereka yang ikut aksi untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

Di masa pandemi Covid-19 ini, kata Yudi, prokes sangat perlu diperhatikan. Seperti tetap jaga jarak dan menggunakan masker. Agar penyebaran virus tidak meluas dan memicu klaster baru.

“Yah maksud saya tetap berjuang membela kebenaran, namun kesehatan dan keselamatan itu harus diingat karena kita sedang dalam Covid-19,” katanya saat dihubungi, Selasa (06/10/2020).



“Silahkan berdemo nanti dua hal tetap memperlihatkan jaga jarak dan memakai masker biar tetap aman,” sambung Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar ini.

Selain itu, lanjut Yudi, prokes tak hanya diterapkan ketika aksi saja. Melainkan, setelah menggelar kegiatan tersebut, mereka tetap diminta selalu memperhatikan keselamatan.

“Makanya tadi tetap berjuang dan sudah aksi, cuci tangan,” tutup Alumnus Fakultas Kedokteran UMI ini. (*)


BACA JUGA