Ilustrasi Covid-19

Pemerintah Lepas Status Zona Merah Covid-19 di Sulsel

Kamis, 08 Oktober 2020 | 17:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Berdasarkan data dari pemerintah pusat melalui Satgas Covid-19, Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan keluar dari zona merah pandemi Covid-19. Kini zona oranye pun menjadi status baru.

Hal tersebut disampaikan langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA). Ia mengaku, ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Sulsel terkhusus Pemprov Sulsel, TNI-Polri, serta seluruh tenaga kesehatan selama penanganan Covid-19 di Sulsel. 

“Satu hal yang membanggakan bagi kita, bahwa Sulsel salah satu provinsi yang memiliki kasus tertinggi di luar Pulau Jawa,” akunya, Rabu (7/10/2020).

“Tetapi hari ini oleh Satgas Pusat, telah mengumumkan bahwa Sulsel sudah keluar dari zona merah,” lanjut NA.



Kendati demikian, NA berharap masyarakat Sulsel terus memperketat protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi sampai saat ini belum diketahui pasti keberadaan vaksin. 

“Ini bukan berarti kita sudah bebas, tapi kita harus memperketat lagi protokol kesehatan. Terus terang saya ingin mengatakan kepada kita semua bahwa vaksin kita belum tahu kapan bisa kita lakukan,” kata pria asal Parepare ini. 

“Tetapi salah satu vaksin alami yang paling baik adalah menjaga imunitas kita. Jaga imun kita dengan gizi yang baik, istirahat yang cukup, minum vitamin dan jangan stres,” imbaunya.(*)


BACA JUGA