Pendampingan pengembangan produk olahan holtikultura dan pengembangan obyek wisata Kalorolarang, Desa Tonasa, Kabupaten Gowa, Minggu (25/10/2020)

Dosen Unibos Kembangkan Produk Olahan Holtikultura dan Wisata Kalorolarang

Minggu, 25 Oktober 2020 | 21:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Pengabdian masyarakat kembali dilakukan Tim Dosen Universitas Bosowa (Unibos). Tim dosen tersebut beranggotakan Ir. Rahmadi Jasmin, MP dan Ripa Fajarina Laming, SE, Ak, M.Si, CA.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut yaitu khusus pendampingan pengembangan produk olahan holtikultura dan pengembangan obyek wisata Kalorolarang, Desa Tonasa, Kabupaten Gowa, Minggu (25/10/2020).

Kegiatan yang melibatkan warga Desa Tonasa sebagai mitra ini, difokuskan pada Pengembangan Desa Mitra (PPDM) yang dananya bersumber dari pendanaan hibah Ristek Dikti dengan harapan dapat  memberikan pendampingan kepada kelompok masyarakat agar meningkatkan kesadaran dalam pembangunan potensi untuk pengembangan wisata.

Hal tersebut juga diutarakan Ir. Rahmadi Jasmin, MP, “Selain pengembangan desa mitra, kami laksanakan kegiatan ini juga untuk peningkatan pendapatan masyarakat desa Tonasa dengan membangun potensi wisata daerah tersebut dan membantu dalam mengedukasi pengembangan produk holtikultura yang dapat disandingkan di daerah wisata. Produk ini termasuk produksi keripik ubi ungu,” tuturnya.

Amrullah selaku Sekretaris Desa Tonasa juga mengungkapkan harapannya terkait kegiatan ini.

“Sebelumnya kami sangat bersyukur dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Universitas Bosowa dalam bentuk Program Pengembangan Desa Mitra yang tahun 2020 ini. Kami selaku pemerintah desa berharap semoga pendampingan ini terus berkelanjutan agar dapat membantu masyarakat dalam upaya peningkatan pendapatan dan kesejahteraan,” katanya.(*)


BACA JUGA