Dosen FK UMI Lakukan Pengabdian Masyarakat di Pangkep

Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

PANGKEP, GOSULSEL.COM — Sebagai bentuk komitmen nyata UMI untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, dosen FK UMI melakukan kegiatan pengabdian. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Padang Lampe Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Minggu (21/08/2022).

Kegiatan yang digagas oleh FK UMI ini adalah kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang meliputi pemeriksaan status gizi, tekanan darah, pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol serta penguatan tentang perilaku hidup bersih dan sehat.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 50-70 orang warga di Desa Padang Lampe, baik dari laki-laki maupun perempuan. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan melakukan pencegahan terhadap penyakit sindrom metabolik dengan cara melakukan skrining.

Penanggung Jawab Kegiatan yang turut hadir, dr. Zulfitriani Murfat menjelaskan pentingnya diadakan pengabdian semacam ini. Ia menjelaskan, “peningkatan penyakit sindrom metabolik pada masyarakat dapat dicegah dengan cara melakukan medical checkup secara rutin pada layanan kesehatan primer atau kegiatan pengabdian kepada masyarakat seperti sekarang yang dilakukan,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh seluruh warga di Desa Padang Lampe dengan melibatkan beberapa Mahasiswa Kedokteran UMI.(*)


BACA JUGA