Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina YW-UMI melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat

Sambut Ramadan, RS Ibnu Sina Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Senin, 12 April 2021 | 16:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina YW-UMI melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Poliklinik RS bersama pasien-pasien dan beberapa dokter muda. Kegiatan ini kerjasama antara PKRS, Humas, Fak.Kedokteran UMI dan Pengabdian kepada masyarakat Rumah Sakit.

Kegiatan ini mengambil tema tentang kiat-kiat menjaga tubuh tetap fit selama Ramadan. Tampil membawakan materi dr.Asrini Safitri,M.Kes,SpGK, dr.Arni Isnaini Arfah,M.Kes, dan dr.Rachmat Faisal Syamsu,M.Kes.

Disampaikan bahwa dalam memasuki bulan suci Ramadan, kita mesti memperhatikan beberapa hal penting dalam hal ini pola makan. Pentingnya gizi seimbang disini bahwa dalam isi piring makan kita harus terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan air putih.

Dalam kegiatan ini juga dibagikan brosur mengenai materi yang dibawakan. Beberapa pasien terlihat antusias dan mengajukan pertanyaan dalam sesi diskusi.

dr.Rachmat Faisal Syamsu sebagai Kabag penelitian dan pengembangan SDM mengatakan, “Kegiatan ini adalah kegiatan rutin bulanan di RS dengan tema berbeda-beda di setiap waktunya. Kali ini kita akan memasuki Ramadan dan mengangkat tema tersebut. Semoga banyak memberi manfaat kepada masyarakat.”(*)


BACA JUGA