Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Basri Rakhman

BKPSDMD Makassar Selidiki Oknum Honorer Pemkot Lecehkan Jurnalis Perempuan

Rabu, 04 November 2020 | 22:03 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Oknum tenaga honorer di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berulah. Ia diduga melecehkan salah seorang jurnalis perempuan berinisial F saat melakukan peliputan di Balai Kota.

Kabar tersebut direspon oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar. Plt Kepala BKPSDMD, Basri Rakhman pun telah memberi instruksi kepada bawahannya untuk segera melakukan tindakan.

Pihaknya mulai melancak identitas tenaga honorer yang diduga melakukan pelecehan terhadap jurnalis perempuan di Balai Kota Makassar itu. CCTV sekitar lokasi kejadian kemudian akan diperiksa.

“Saya sudah sampaikan lacak itu identitasnya supaya saya bantu. Kalau tidak ditahu identitasnya saya tidak bisa buat apa-apa,” kata Basri saat dihubungi, Rabu (04/11/2020).



Apabila nantinya terbukti melakukan pelecehan, pemecatan menanti pelaku. Ditegaskan Basri, Penjabat (Pj) Wali Kota Makasssar, Rudy Djamaluddin yang bakal memberhentikan langsung oknum tersebut.

“Ini sudah merusak mencemarkan nama baik institusi,” ungkapnya.

Ditanya soal koordinasi dengan Pj Wali Kota Makassar, Basri menyebut belum berani memberi laporan. Sebab, pihaknya hingga kini belum mengetahui identitas korban.

“Saya belum bisa melaporkan karena korban tidak ditahu identitasnya,” ungkap Basri.

Terpisah, Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, Tenri A Pallalo mengatakan siap melakukan pendampingan terhadap korban. Pihaknya siap mengawal kasus ini hingga tuntas.

“Kami minta korban datang ke rumah singgah DP3A,” tutup Tenri. (*)


BACA JUGA