12 Ribu Tenaga Kontrak Laskar Pelangi Pemkot Makassar Lolos Seleksi

Sabtu, 05 Maret 2022 | 18:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengumumkan hasil tes seleksi laskar Pelayan Publik (Laskar Pelangi) atau tenaga kontrak lingkup pemkot Makassar. Sebanyak 12 ribu peserta yang lolos dan di tempatkan dimasing-masing SKPD.

Rinciannya, sebanyak 7.514 peserta lulus sebagai tenaga laskar pelangi. Dan 4.486 orang sebagai laskar pelayanan jasa kebersihan dan keindahan.

pt-vale-indonesia

Kepala BKPSDM Makassar, Andi Siswanta Attas mengatakan, peserta yang lolos wajib melapor ke masing-masing SKPD. Itu yang tercantum dalam pengumuman.

Peserta membawa dan melengkapi administrasi. Misalnya, fotocopy KTP, fotocopy NPWP, fotocopy ijazah terakhir yang telah dilegalisir, dan fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir.

“Termasuk bukti telah membawa atau memfasilitasi warga yang belum melakukan vaksinasi dalam bentuk foto dan fotocopy kartu vaksin,” ujar Andi Siswanta.

Andi Siswanta menegaskan seluruh tahapan untuk menjadi laskar pelangi tidak dipungut biaya. “Seluruh informasi yang berkaitan dengan laskar pelangi diumumkan melalui website resmi BKPSDM Makassar,” ucapnya.

Bagi peserta yang memberikan keterangan palsu pada saat pendaftaran, pemberkasan, maupun setelah diangkat menjadi laskar pelangi dikenakan sanksi tegas. Dan berhak membatalkan kelulusan.(*)


BACA JUGA