Ketua Dewan Pembina Forum OSIS Sulsel, Ahmad Wahyu bertemu GM Content Development, Rafita Meri di Kantor PT. Balai Pustaka, Rabu (11/11/2020)

Gandeng Balai Pustaka, Forum OSIS Sulsel Siap Gelar Program Literasi Nasional

Jumat, 13 November 2020 | 10:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka mengembangkan minat, bakat, serta potensi peserta didik, Forum OSIS Sulawesi Selatan (Sulsel) kini bekerjasama dengan PT. Balai Pustaka. Kedua pihak bakal meluncurkan program Literasi Nasional.

Kerjasama ini datang saat Ketua Dewan Pembina Forum OSIS Sulsel, Ahmad Wahyu datang ke Kantor PT. Balai Pustaka di Jakarta Timur, Rabu (11/11/2020). Ia kemudian bertemu GM Content Development, Rafita Meri dan GM Media Production, Aan Munadi.

Ahmad Wahyu menyampaikan bahwa kegiatan Literasi ini sangat penting bahkan wajib dilaksanakan. Sebab merupakan bentuk peningkatan mutu serta kompetensi peserta didik.

“Program literasi ini akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat,” katanya. 



“Insha Allah dimulai dari Indonesia Timur dan dilanjutkan hingga Indonesia Barat sampai ke Ujung Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat,” sambung Wahyu.

Kedepannya Forum OSIS Sulsel juga akan meluncurkan Buku Panduan OSIS. Yang di mana dipergunakan oleh OSIS SMP, MTs, SMK, SMA, dan MA se-Indonesia.

“Kami juga berharap Forum OSIS diseluruh Indonesia tetap satu komando dan bersinergi untuk bisa sama-sama membangun Indonesia yang lebih baik,” tutup Wahyu.(*)