Ilustrasi Hujan/INT

Jangan Lupa Bawa Payung, BMKG Prediksi Sulsel Bakal Diguyur Hujan Hari Ini

Rabu, 16 Desember 2020 | 10:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sulawesi Selatan telah memasuki musim penghujan sejak November lalu. Sebabnya, jika Anda beraktivitas di luar rumah, jangan lupa membawa payung atau jas hujan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan (Sulsel) memprediksi siang hingga malam hari ini (16/12) Sulsel bakal diguyur hujan ringan.

Wilayah Masamba, Rantepao, Palopo, Makale, Malili, diprediksi akan diguyur hujan sedang siang hingga sore hari. Sementara Sengkang, Watansoppeng, dan Sidenreng, masih berawan.

Pada malam hari seluruh wilayah Sulsel akan diguyur hujan ringan, kecuali di wilayah Masamba, Malili, berpotensi hujan sedang. Dan berawan di wilayah Sengkang, Watansoppeng, Watampone, Sinjai, Sidenreng, Pinrang, Pare-Pare, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Selayar.

Sementara itu, dini hari diprediksi akan berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Pinrang, Palopo, Belopa, Jeneponto. Dan hujan sedang di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Pare-Pare.

Suhu udara pada kisaran 19-31°C, sementara kelembapan udara 65-98%. Angin dari Barat Daya bertiup ke Barat Laut dengan kecepatan 10-35km/jam.(*)


BACA JUGA