Kapolsek Somba Opu yang baru, Abdul Rasjak (kanan) melakukan penandatanganan dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Gowa, Selasa, 29 Desember 2020.

Sertijab, Kompol Abdul Rasjak Resmi Jabat Kapolsek Somba Opu

Selasa, 29 Desember 2020 | 18:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM— Pejabat Kapolsek Somba Opu, Gowa berganti. Kompol Jamaluddin yang selama ini menjabat Kapolsek Somba Opu digeser. Ia digantikan oleh Kompol Abdul Rasjak. 

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Somba Opu dari Jamaluddin ke Abdul Rasjak dilakukan di Aula Endra Dharmalaksana, Mapolres Gowa, Selasa (29/12/2020).

Sertijab ini dipimpin Wakapolres Gowa, Kompol Abu Bakar, para pejabat utama Polres Gowa, serta pengurus Bhayangkari Cabang Gowa.

Wakapolres Gowa, Kompol Abu Bakar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada pejabat Kapolsek Somba Opu yang baru. 



Perwira Polri berpangkat satu bunga itu memberi penekanan agar Kapolsek Somba Opu yang baru dapat bekerja denga baik. 

“Kami harap kepada pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dalam pelaksanaan tugas yang ada. Serta turut memberikan ide-ide kreatifnya dalam membangun Polres Gowa yang lebih maju,” harap Wakapolres.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto juga menekankan hal yang sama. Kepada para personel, eks Kapolres Pare-Pare itu untuk bekerja profesional dalam melakukan penegakan hukum kasus-kasus yang ada di Gowa.

Terutama terkait tindak pidana korupsi, kejahatan terhadap lingkungan hidup, penyelewengan dana desa dan alokasi dana desa, serta penyelewengan distribusi bantuan sosial (Bansos).

“Saya harap pada personel segera beradaptasi dengan lingkungan Kabupaten Gowa. Segera lakukan penegakan hukum terhadap penyelewengan yang ditemukan di lapangan,” tegas Budi. (*)


BACA JUGA