Olah TKP dilakukan di lokasi penemuan mayat bayi/ Ist

Kembali Terjadi, Mayat Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan Warga Gowa

Rabu, 16 November 2022 | 22:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Mayat bayi yang diduga berjenis kelamin laki-laki terbungkus plastik berwarna hitam yang disimpan disela-sela pohon pisang disalah satu kebun membuat geger warga.

Mayat bayi itu ditemukan di Jalan Yasin Limpo, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (16/11/2022) sekitar Pukul 14.00 Wita.

Mendapat informasi tersebut, personel Polsek Somba Opu bersama Tim INAFIS Polres Gowa dan Forensik Dokpol Biddokkes Polda Sulsel turun langsung melakukan olah TKP.

Salah seorang warga atau pemilik kebun Abdullah (59) saat ditemui di lokasi penemuan mayat bayi tersebut mengatakan, saat dirinya ingin melihat pohon ubinya, ia melihat kantong plastik dan merasa curiga lalu mendekat karena plastik yang dia maksud sudah dikerumuni lalat dan kemudian melihat kaki dari mayat bayi tersebut.

“Saya jalan ke kebun Pak, tiba-tiba saya melihat plastik yang sudah dikerumuni lalat dan saya kaget juga melihat semacam kaki manusia (Bayi) di plastik itu. Kemudian saya menelpon kerabat saya agar melaporkan kejadian ini ke Polisi,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, SH saat dikonfirmasi membenarkan terkait penemuan mayat bayi tersebut.

“Benar, awalnya ditemukan oleh warga disalah satu kebun atau dibelakang warung makanan. Setelah mendapatkan informasi tim INAFIS dan Polsek Somba Opu langsung turun melakukan olah TKP,” terang Kasi Humas Polres Gowa.

AKP Hasan juga mengatakan, saat ini kasus tersebut sudah ditangani pihak Polsek Somba Opu dan masih dalam tahap penyelidikan terkait kasus penemuan mayat bayi di wilayah Polsek Somba Opu.

“Kasus ini kita masih dalam tahap penyelidikan dan mayat bayi tersebut sudah dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk dilakukan Otopsi,” terang Kasi Humas Polres Gowa.(*)


BACA JUGA