Bripka M Arafah, Bhabinkamtibmas Polres Gowa Sabet Juara 1 Lomba Da’i Polri Tingkat Polda Sulsel

Selasa, 27 Juni 2023 | 13:36 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Bripka M Arafah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka Polres Gowa berhasil menyabet juara I dalam perlombaan Da’i Polri ditingkat Polda Sulsel, Senin (26/6/2023).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka dan Pandang-pandang Polsek Somba Opu Polres itu mampu mengalahkan para Da’i perwakilan-perwakilan utusan setiap Polres dijajaran Polda Sulsel dalam lomba tersebut.

pt-vale-indonesia

“Alhamdulillah, ini salah satu kebanggaan tersendiri bersama keluarga dan membawa nama baik Polsek Somba Opu Khususnya Polres Gowa di ajang lomba yang baru saja saya ikuti ini,” ungkap Bripka M Arafah saat dikonfirmasi.

Dia berharap setelah mendapatkan juara ini dapat menjadi motivasi untuk tetap selalu berdakwa dihadapan masyarakat dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk tetap berdakwa, dan mengajak masyarakat untuk taat akan agama, dengan taat agama Insya Allah akan taat juga akan aturan yang berlaku,” harapnya.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak mengapresiasi atas apa yang diraih personel nya.

“Tentunya kita bangga atas prestasi yang diraih personel Polres Gowa. Personel yang memiliki kapasitas dan kapabilitas menjadi Dai Kamtibmas. Itu penting untuk memberikan imbauan ditempat ibadah, khususnya masjid. Sehingga lebih mengenal dalam mengajak masyarakat untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan pendekatan agama dan ibadah,” katanya.

Kegiatan itu juga sekaligus menyampaikan bahwa sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, polisi layak untuk ditauladani. Sehingga bisa jadi inspirasi melalui ide yang sederhana tersebut pada seluruh personel polisi yang ada di Indonesia khususnya di Polres Gowa. (*)


BACA JUGA