Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (kiri) dan Syamsuddin A Hamid (kanan)

Soal Pilgub Sulsel, TP: Masih Fokus Kerja Pemerintahan dan Tingkatkan Elektoral Golkar

Selasa, 29 Desember 2020 | 18:36 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM – Sebagai top Leader Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) yang merupakan pemegang kursi terbanyak di DPRD Sulsel, tentunya menjadi incaran dan dianggap partai paling matang. Apalagi, di tengah nahkoda baru Golkar, Taufan Pawe (TP), dan menjadi partai dengan peraihan kepala daerah tertinggi di Sulsel.

Namun, hal itu tidak membuat Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini berbangga diri. Kemudian menganggap jika itu merupakan sebuah peluang besar untuk dengan mudah menduduki kursi nomor satu di pemerintah Sulsel pada Pilgub yang akan datang.

Tetapi, dirinya justru masih ingin berfokus pada pelaksanaan pemerintahan pada periode keduanya di Kota Parepare. Yang di mana diketahui telah jalan dua tahun dua bulan ini.

“Saya masih fokus untuk melakukan kerja-kerja pemerintah sebagai Wali Kota Parepare, dan juga tanggung jawab sebagai Pemimpin Golkar Sulsel, untuk membesarkan partai Golkar dan bagaimana mendekatkan partai kepada masyarakat Sulsel,” katanya.

Taufan juga mengaku, jika dirinya punya obsesi untuk menghadirkan Golkar Baru untuk Sulsel. Ia berupaya agar mampu meningkatkan elektoral partai.

“Target kita dengan obsesi menuju Golkar Baru untuk Sulsel diharapkan bisa meningkatkan elektoral Golkar menuju Golkar yang modern, cerdas dan berada di hati Rakyat,” ungkapnya.

Jika dihadapkan dengan kontestasi lima tahunan di Sulsel, dirinya mengaku belum berfikir untuk sampai kesana. Namun yang jelas, sikap Partai Golkar itu akan dilakukan melalui sejumlah mekanisme yang ada dan semua harus melalui tahapan tersebut.

“Intinya sekarang kita kerja untuk elektoral Golkar, persoalan Pilgub kemudian itu kita lihat perkembangan. Intinya saya belum berfikir untuk kesana, karena kerja-kerja Pemerintah dan tugas sebagai Ketua Partai Golkar itu yang paling utama untuk dikerja secara maksimal,” tegas eks Pengacara ini. (*)


BACA JUGA