Ibu dari Ricko Maluhette yang merupakan Korban Sriwijaya Air, Magdalena Rieuwapassa saat ditemui di kediamannya di Puri Asri Raya, Minggu (10/01/2021).

Anaknya Jadi Korban Sriwijaya Air, Doa Ibu Ricko: Semoga Ada Keajaiban

Minggu, 10 Januari 2021 | 12:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pesawat maskapai Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (09/01/2021). Salah satu penumpangnya diketahui ada warga Makassar yang kini bekerja di Pontianak, Ricko Maluhette.

Keluarga korban, yakni ibunya, Magdalena Riuewpassa tak kuasa menahan air mata saat mendengar kabar tersebut. Saat ditemui di kediamannya, kerabat yang datang juga mencoba menenangkannya. Dan mengusap air matanya dengan selembar tissue.

Ketika dimintai tanggapan soal anaknya yang ikut menjadi korban, ia berharap satu hal. “Kita hanya berharap Tuhan mudah-mudahan apa yang terjadi bisa ada keajaiban, kita serahkan kepada Tuhan,” katanya di kediamannya di Puri Asri Raya, Minggu (10/01/2021).

Saat ini, kata Magdalena, dirinya masih menunggu kabar selanjutnya dari manajemen maskapai Sriwijaya Air. Bahkan, suaminya dan istri Ricko sudah berada di Jakarta untuk memantau situasi terkini.



“Iya dengan papanya Ricko dan istrinya sudah ada di Jakarta, saya masih menunggu,” sambung Magdalena.

Diketahui, Pesawat Sriwijaya Air dilaporkan take off dari Bandara Soetta dari Jakarta menuju Pontianak, Sabtu (09/01/2021), sekitar pukul 13.30 WIB. Kemudian terakhir kontak sekitar pukul 14.40 WIB. Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi memastikan pesawat tersebut jatuh di sekitar pulau Laki.

“Ya dekat Pulau Laki,” ucap Budi Karya, Sabtu (9/1/2021). Ia lalu menjawab pertanyaan apakah dipastikan Sriwijaya Air SJ182 yang hilang kontak tersebut jatuh.

Lalu, sekitar pukul 17.30 WIB, Budi menyebut Presiden Jokowi Widodo memberikan arahan langsung. Jokowi disebut meminta pencarian dilakukan secara maksimal.

“Pada pukul 17.30 WIB, Bapak Presiden memberikan arahan kepada kami untuk memaksimalkan upaya pencarian,” ucap Budi Karya.

Budi Karya menyatakan arahan Presiden Jokowi terkait jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 langsung ditindaklanjuti. Aparat pun bergerak dengan mengerahkan kapal-kapal evakuasi. (*)


BACA JUGA